DINPERPA RAMAIKAN PASAR TANI PEMKOT

Setiap bulan sekali Pemerintah Kota Pekalongan mengadakan Senam Bersama yang disertai dengan Pasar Tani. Untuk bulan Agustus ini acara Senam Bersama dan Pasar Tani dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 28 Agustus 2020. Acara yang gelar di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pekalongan ini dihadiri oleh para ASN dan masyarakat biasa.
Acara yang diawali dengan Senam Bersama dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama, dengan menu yang berbeda setiap bulannya membuat makin meriah acara tersebut. Sembari menikmati sarapan para peserta senam juga disuguhkan dengan Pasar Tani yang berisi aneka makanan dan berbagai hasil bumi masyarakat di Kota Pekalongan. Mulai dari ikan yang di bawa oleh Dinas Kelautan dan Perikanan, sampai dengan aneka jamu oleh Dinas Kesehatan.
Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan tentunya ikut menampilkan produk baik dari hasil Kebun Kertoharjo (Kebun Bibit punya Dinas) seperti aneka sayuran seperti kangkung, selederi (hidroponik dan polybag), selada hiroponik, caisain hidroponik, jus buah, susu kambing, telur, tanaman2 sayuran dalam polybag  maupun aneka produk dari binaan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan seperti beras, aneka olahan pangan.
Selain para ASN menjadi sehat, kegiatan ini punya dampak ekonomi juga karena ada roda ekonomi yeng berjalan ditengah lesunya daya beli masyarakat ditengah pademi Covid 19.
Sejak berjalan mulai bulan Juni, Dinperpa Kota Pekalongan selalu mengikuti Pasar Tani ini, selain membantu pemasaran hasil dari binaan (kelomppktani baik tanaman pangan dan peternakan serta Kelompok Wanita Tani), juga bisa memasarkan produk hasil kebun yang dikelola Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan.


Tim Media Dinperpa Kota Pekalongan