SP Rekomendasi Alih fungsi Lahan Pertanian

                                                   STANDAR PELAYANAN

SATUAN KERJA                   :    Dinas Pertanian dan Pangan
JENIS PELAYANAN              :    Rekomendasi Alih fungsi Lahan Pertanian ke Non Pertanian
DASAR HUKUM                    :    1. Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah
                                                    2. Perda Nomor 30 Tahun 2011 tentang RT RW Kota Pekalongan 2009-2029
                                                    3. Perda Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Perda Nomor 30 Tahun 2011
                                                        tentang RT RW Kota Pekalongan 2009-2029
 
No.
 
         KOMPONEN
 
 
URAIAN
 
1   Persyaratan
  1. Data diri Pemohon
  1. KTP (aduan langsung)
  2. Nomor handphone
  1. Lahan sawah yang akan dialihfungsikan
2   Prosedur
  1. Petugas menerima berkas/dokumen dari pemohon;
  2. Petugas memeriksa kelengkapan berkas pemohon, berupa :
  1. Surat Permohonan Alih Fungsi;
  2. Foto copy sertifikat
  3. Foto copy KTP pemohon
  4. Surat Kuasa bila diwakilkan
  1. Petugas memeriksa /survey lokasi termohon;
  2. Susun kajian atas survey lokasi termohon;
  3. Pengajuan asmanan rekomendasi ke pimpinan
  4. Melengkapi nomor surat dan stempel dinas;
  5. Rekomendasi selesai
3   Waktu Pelayanan      5 hari kerja, Senin – Jum’at, 08.00 s/d 15.00 WIB
4   Biaya Pelayanan      Gratis
5   Produk Pelayanan      Rekomendasi Alih Fungsi Lahan Pertanian ke Non Pertanian
6   Pengelolaan pengaduan
  1. Telepon 0285-430099
  2. Email:dinperpa.kotapekalongan@gmail.com
  3. Form pada website:dinperpa.pekalongankota.go.id
  4. Pemohon menyampaikan pengaduan kepada petugas
7   Sarana & Prasarana      PC Unit; Printer Unit; Kertas;Google Maps App ; Kendaraan operasional
     R4/R2
8   Kompetensi Pelaksana      S1/Sederajat
9   Pengawasan Internal      Kepala Bidang PTPH
10   JumlahPelaksana      2 (dua) Orang
11   Jaminan Pelayanan      Rekomendasi sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku
12   Jaminan keamanan &
  keselamatan pelayanan
     -
13   Evaluasi Kerja      Dilaksanakan Setiap 6 bulan sekali oleh pimpinan