SP Peminjaman ALSINTAN

                                                                   STANDAR PELAYANAN
 
SatuanKerja         : Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan
JenisPelayanan    : Peminjam Jasa Alsintan
Dasar Hukum       : 1.)  UU No.12 Tahun 1992 Tentang Sistem Budidaya  
                                     Tanaman
                               2.) Peraturan Pemerintahan No.81 Tahun 2001 Tentang  
                                     Alat dan Mesin Budidaya
                              3.) Peraturan Menteri Pertanian No.25/Permentan/PL.130/5
                                   2008 Tentang Pedoman Penumbuhan dan Pengembangan 
                                   Usaha Pelayanan Jasa Alat dan Mesin Pertanian
 
 
NO.
 
KOMPONEN
 
URAIAN
 
1   Persyaratan
  • adalah petani yang berdomisili di Kota Pekalongan dan membawa E-KTP dan Surat Permohonan yang diketahui oleh Ketua Kelompok Tani
2   Prosedur
  1. Pemohon datang dengan membawa surat permohonan yang diketahui oleh KetuaKelompokTani
  2. Membawa fotokopi E-KTP
  3. Petugas menerima surat dan melakukan verifikasi
  4. Petugas mencatat dalam register peminjaman dan membuat Surat Pinjam Pakai
  5. Kasi Sarpras / Petugas yang ditunjuk menyerahkan Alsintan untuk peminjaman
3   Waktu Pelayanan
  1. 5 (Lima) hari kerja
  2. Penyelesaian 1 jam
  3. Senin s/d Kamis Pukul 08.00 – 14.00 WIB
  4. Jumat Pukul 08.00 – 11.00 WIB
  5. Istirahat (Senin-Kamis) Pukul 12.00 – 12.30 WIB
4   Biaya Pelayanan        Setiap pemohon dibebani biaya pemeliharaan sebesar sesuai kesepakatan
5   ProdukPelayanan        Peminjaman Jasa Alsintan
6   Pengelolaan Pengaduan
  1. Pengaduan Tak Langsung
  1. Telepon :(0285) 421157
  2. Email : dinperpa.kotapekalongan@gmail.com
  1. Pengaduan Langsung.
  1. Pemohon menyampaikan Pengaduan Langsung kepada petugas / Datang ke Kantor
  2. Petugas Merespon Pengaduan dan menindaklanjutinya.
7.   Sarana dan Prasarana        Ruang Tunggu
8.   Kompetensi Pelaksana        Min. SMA dan menguasai komputer + Diklat Teknis Alsintan
9.   Pengawasan Internal        Kepala Dinas lewat Kepala Seksi yang membidangi
10.   Jumlah Pelaksana
 
       2 ( Dua ) Orang
11.   Jaminan Pelayanan          Pelaksanaan kegiatan ditentukan standar waktunya
12.   Jaminan Keamanan dan
  keselamatan Pelayanan
       Disediakannya ruang tunggu dan tempat parker yang luas
13.   Evaluasi Kinerja        Dilaksanakan setiap satu bulan sekali oleh pimpinan