SP PUSKESWAN

                                                    STANDAR PELAYANAN
Satuan Kerja : Dinas Pertanian dan Pangan
Jenis Pelayanan : Pelayanan Puskeswan
Dasar Hukum : - Peraturan MenteriPertanian No. 64 Tahun 2007 Tentang Pedoman Pelayanan Puskeswan
    - Peraturan Daerah Kota Pekalongan No. 4 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan
 
 
NO.
 
 
KOMPONEN
 
 
URAIAN
 
1   Persyaratan
  1. Pemilik Hewan adalah warga Kota Pekalongan dengan dibuktikan E KTP
  2. Lokasi hewan dan kandangnya berada di Kota Pekalongan
2   Prosedur Uraian    :
  1. Pemilik hewan mendaftar langsung ke Puskeswan atau lewat telepon dengan menunjukkan KTP atau kartupasien
  2. Petugas membuat kartu pasien bagi pasien baru
  3. Petugas mengambil rekam medic dan membuat rekam medic bagi pasien baru
  4. Petugas melaporkan data pasien dan hasil analisa kepada medik veteriner Puskeswan
  5. Medik dan dibantu Paramedik Puskeswan melakukan pemeriksaan dan pengobatan
 
3   Waktu  Pelayanan      5 (lima) hari kerja,
     Senins .s/d. Kamis jam 08.00 s/d.12.00 WIB
     Jumat jam 08.00 s/d11.00
4   Biaya Pelayanan      Gratis
5   Produk Pelayanan      Pelayanan Pusat KesehatanHewan ( Pemeriksaan, pengobatan, vaksinasi, konsultasi
     dan pemeriksaan laboratorium )
6   Pengelolaan
  Pengaduan
  1. Pengaduan Tak Langsung
  1. Telephon : 0285- 430099
  2. Email : dinperpa.kotapekalongan@gmail.com
  1. Pengaduan Langsung.
  1. Pemohon menyampaikan Pengaduan Langsung atau lewat telepon kepada petugas
  2. Petugas merespon Pengaduan pemohon dan menidak lanjuti dilapangan
7.   Sarana dan Prasarana      Bangunan Puskeswan, peralatan pemeriksaan dan pengobatan, bahan obat
     obatan,vaksin dan peralatan laboratorium
8.   Kompetensi Pelaksana      S1 Dokter hewan, D3 Kesehatan Hewan
     Memiliki sikap ramah, teliti, cekatan, komunikasi, kestabilanemosi, disiplin dan kerjasama
     Terampil melakukan restrain terhadap hewan
9.   Pengawasan Internal      Kepala Dinperpa
10.   Jumlah Pelaksana      4 (empat) Orang
11.   Jaminan Pelayanan      Memberikan pelayanan tepat waktu, tidak diskriminatif dan professional
12.   Jaminan Keamanan
  dan keselamatan
  Pelayanan
     Ruang periksa yang nyaman, pembersihan dan desinfeksi ruang periksa secara rutin
13.   Evaluasi Kinerja      Dilaksanakan setiap satu bulan sekali oleh pimpinan
     Penyebaran survey kepuasan masyarakat dan adanya kotak saran