SP Rekomendaasi Pembelian BBM Bersubsidi

                                                        STANDAR PELAYANAN

SATUAN KERJA                  :    Dinas Pertanian dan Pangan
JENIS PELAYANAN             :    Rekomendasi Pembelian BBM Bersubsidi
DASAR HUKUM                  :     1. Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minnyak dan Gas Bumi;
                                                   2. Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah;
                                                   3. Peraturan Presiden Nomor 145 Tahun 2012 tentang harga Jual Eceran
                                                       dan Konsumen Pengguna Bahan Bakar tertentu;
                                                   4. Peraturan Menteri Energi dan SDM Nomor 18 Tahun 2013 tentang harga
                                                       jual Eceran Jenis BBM Tertentu untuk Konsumen Pengguna Tertentu;
                                                   5. Peraturan Kepala BPH Migas Nomor 05 Tahun 2012 tentang pedoman
                                                       penerbitan Rekomendasi Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk pembelian
                                                       BBM tertentu.
 
 No.  
KOMPONEN
 
 URAIAN
1   Persyaratan
  1. Data diri pemohon
  1. KTP (aduan langsung)
  2. Nomor handphone, alamat email atau akun sosial media (aduan tak langsung)
  1. Pemohon hadir di kantor /Bidang Pertanian Tanaman Pangan & Hortikultura
2   Prosedur
  1. Petugas menerima berkas/dokumen dari pemohon;
  2. Petugas memeriksa kelengkapan identitas pemohon,
  3. Petugas memeriksa identitas permohon;
  4. Mengisikan data-data dari pemohon ke dalam format surat rekomendasi;
  5. Pengajuan asmanan rekomendasi ke pimpinan
  6. Melengkapi nomor surat dan stempel dinas;
  7. Rekomendasi selesai
3   Waktu Pelayanan      5 hari kerja, Senin – Jum’at, 08.00 s.d. 15.00 WIB
4   Biaya Pelayanan      Tidak Ada
5   Produk Pelayanan      Rekomendasi Pembelian BBM Bersubsidi Jenis tertentu
6   Pengelolaan pengaduan
  1. Telepon 0285-430099
  2. Email : dinperpa.kotapekalongan@gmail.com
  3. Form pada website : dinperpa.pekalongankota.go.id
  4. Pemohon menyampaikan pengaduan kepada petugas
7   Sarana & Prasarana      PC Unit; Printer Unit; Kertas; Google Maps App ;
8   Kompetensi Pelaksana      S1/Sederajat
9   Pengawasan Internal      Kepala Bidang PTPH
10   JumlahPelaksana      2 (dua) Orang
11   Jaminan Pelayanan      Rekomendasi sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku
12   Jaminan keamanan &
  keselamatan pelayanan
     -
13   Evaluasi Kerja     Setiap 3 bulan sekali oleh pimpinan