SP Pengaduan Masyarakat

STANDAR PELAYANAN
Satuan Kerja : Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan
Jenis Pelayanan : Pengaduan Masyarakat
Dasar Hukum : - Peraturan Daerah Kota Pekalongan Nomor 6 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik
 
NO. KOMPONEN URAIAN
1   Persyaratan
  1. Data diri pelapor
  1. KTP (aduan langsung)
  2. Nomor handphone, alamat email atau akun sosial media (aduan tak langsung)
  1. Form aduan
2   Prosedur        Uraian    :
  1. Petugas membuka aplikasi LAPOR SP4N ataupun media lapor lainnya
  2. Petugas memverifikasi kelengkapan data atas aduan masyarakat pada aplikasi LAPOR SP4N ataupun media lapor lainnya
  3. Apabila pengisian data tidak lengkap atau tidak benar, Petugas mengembalikan form untuk di lengkapi atau diperbaiki
  4. Apabila data sudah lengkap, Petugas melaporkan kepada Kepala Dinas untuk selanjutnya ditindaklanjuti oleh bidang terkait
  5. Petugas mengirim jawaban atas laporan aduan secara langsung atau melalui aplikasi LAPOR SP4N dan media lapor lainnya.
3   Waktu Pelayanan        5 (lima) hari kerja, penyelesaian 2 (dua) hari kerja
       Senin s.d.Jumat 08.00 s.d. 15.00 WIB
4   Biaya Pelayanan        Gratis
5   Produk Pelayanan        Pengaduan Masyarakat
6   Pengelolaan Pengaduan
  1. Pengaduan Tak Langsung
  1. LAPOR SP4N
  2. Telephon : 0285- 430099
  3. Email : dinperpa.kotapekalongan@gmail.com
  4. Form pada website : dinperpa.pekalongankota.go.id
  5. Kolom komentar akun media sosial Dinas Pertanian dan Pangan
  1. Pengaduan Langsung.
  1. Pemohon menyampaikan Pengaduan Langsung kepada petugas
  2. Petugas merespon Pengaduan pemohon sampai mendapatkan solusi
  3. Apabila petugas tidak dapat menyelesaikan masalah, maka pengaduan diteruskan ke Pejabat yang membidangi jenis aduan tersebut
  4. Pejabat yang membidangi menyelesaikan permasalahan sampai tuntas dan mendapatkan solusi
7.   Sarana dan Prasarana
  1. Alat tulis kantor
  2. Seperangkat komputer
  3. Handphone/telepon seluler
8.   Kompetensi Pelaksana        Pendidikan minimal SMA dan menguasai komputer
9.   Pengawasan Internal        Kepala Dinas Pertanian dan Pangan
10.   Jumlah Pelaksana        3 (tiga) orang
11.   Jaminan Pelayanan        Pengaduan/keluhan masyarakat segera terselesaikan
12.   Jaminan Keamanan dan
  keselamatan Pelayanan
  1. Kerahasiaan data pelapor dijaga
  2. Pelapor dilayani secara PRIMA
13.   Evaluasi Kinerja        Dilaksanakan setiap satu bulan sekali oleh pimpinan