Kunjungan Siswa RAM NU Dekoro

Kota Pekalongan – Selasa, 14 Februari 2023 Raudhatul Athfal Muslimat NU Masyitoh Dekoro melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pertanian dan peternakan terhadap 120 siswa RAM NU Masyitoh Dekoro yang meliputi pengenalan macam-macam jenis tanaman, jenis media tanam, cara bercocok tanam dan pengenalan berbagai hewan ternak.

Siswa yang melakukan kunjungan dibagi menjadi 4 kelompok. Diajak berkeliling di lingkungan Dinperpa dan secara bergiliran diarahkan menuju 4 titik yang telah disediakan, yaitu pos menanam, pos peternakan, pos hidroponik, dan pos pengenalan tanaman buah & sayur.
Para siswa dipandu oleh PPL melakukan praktek secara langsung menanam bibit, selain itu diberikan edukasi mengenai tanaman buah & sayur, hewan ternak, serta pengenalan tentang hidroponik.

bibit yang telah ditanam kemudian dibawa pulang oleh para siswa untuk dibawa di rumah masing-masing. Pada kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa gemar menanam sejak dini pada siswa Raudhatul Athfal Muslimat NU Masyitoh Dekoro Kota Pekalongan.