MENANAMKAN HIDUP SEHAT SEDARI DINI

Dalam Rangkaian Memperingati Hari Jadi Kota Pekalongan ke-113 Tahun 2019, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan melalui Bidang Ketahanan Pangan mengadakan acara Gerakan Makan Sayur (Gemayur) dan Minum Susu (Gemisu) Bagi Siswa SD/MI Kota Pekalongan Tahun 2019 yang diselenggerakan pada hari Kamis, tanggal 28 Maret 2019 di lingkungan Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan.

Acara tersebut disemarakkan oleh siswa-siswi dari 7 SD/MI Kota Pekalongan yang masing-masing SD/MI diwakili sebanyak 25 anak. Pada kesempatan tersebut, Bapak Wali Kota Pekalongan juga turut hadir untuk menyapa siswa-siswi peserta Gemayur dan sekaligus memberikan semangat bagi siswa-siswi untuk selalu giat dan mau mengkonsumsi sayur dan minum susu sehari-hari. Turut hadir pula sebagai undangan para Kepala OPD se-Kota Pekalongan.

Melalui kegiatan ini Pemerintah Kota Pekalongan yang dalam hal ini melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Pekalongan selalu menyuarakan kampanye bagi warga Kota Pekalongan agar dapat memulai budaya untuk selalu mengkonsumsi sayuran dan minum susu 2 gelas sehari, hal ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan SDM warga Kota Pekalongan melalui kandungan gizi yang terkandung dalam sayuran dan susu. Terlebih lagi jika budaya mengkonsumsi sayur dan minum susu dimulai sedini mungkin dari masa kanak-kanak maka diharapkan generasi mendatang masyarakat Kota Pekalongan dapat menjadi lebih baik.

Pada kegiatan tersebut dengan dipimpin oleh Bapak Wali Kota Pekalongan dilakukan simbolis Gerakan Makan Sayur dan Minum Susu yang diikuti oleh siswa-siswi peserta Gemayur dan Gemisu. Diharapkan melalui teladan yang diberikan oleh Wali Kota Pekalongan anak-anak dan masyarakat Kota Pekalongan dapat memulai pola konsumsi sehat untuk generasi yang akan datang yang lebih baik.